Thursday, April 14, 2016

Delapan Tips Untuk Makan Sehat

Delapan tips praktis mencakup dasar-dasar makan sehat, dan dapat membantu Anda membuat pilihan yang lebih sehat. Kunci untuk diet sehat adalah: Makan jumlah yang tepat kalori untuk seberapa aktif Anda, sehingga Anda menyeimbangkan energi yang Anda konsumsi dengan energi yang Anda gunakan. Jika Anda makan atau minum terlalu banyak, Anda akan menambah berat badan. Jika Anda makan dan minum terlalu sedikit, Anda akan menurunkan berat badan. Disarankan bahwa pria memiliki sekitar 2.500 kalori per hari (10.500 kilo joule). Perempuan harus memiliki sekitar 2.000 kalori per hari (8.400 kilo joule). Kebanyakan orang dewasa makan kalori lebih dari yang mereka butuhkan, dan harus makan lebih sedikit kalori. Makan berbagai makanan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan diet seimbang dan bahwa tubuh Anda menerima semua nutrisi yang dibutuhkan.

Mendasarkan makanan Anda pada karbohidrat tepung

Makanan yang karbohidrat tepung harus membuat lebih dari sepertiga dari makanan yang Anda makan. karbohidrat tepung termasuk kentang, roti, nasi, pasta dan sereal. Pilih varietas gandum (atau makan kentang dengan kulit mereka pada) ketika Anda dapat: mengandung lebih banyak serat, dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Sebagian besar dari kita harus makan lebih banyak makanan bertepung: mencoba untuk memasukkan setidaknya satu makanan mengandung zat tepung setiap kali makan. Beberapa orang berpikir makanan bertepung yang menggemukkan, namun gram untuk gram karbohidrat yang dikandungnya memberikan kurang dari setengah kalori dari lemak.

Mengawasi lemak Anda menambahkan ketika Anda memasak atau menyajikan jenis makanan karena itulah yang meningkatkan kandungan kalori, misalnya minyak pada chip, mentega pada roti dan saus krim pada pasta.

Makan banyak buah dan sayuran

Ini direkomendasikan bahwa kita makan setidaknya lima porsi dari berbagai buah dan sayuran setiap hari. Ini lebih mudah daripada kedengarannya. Segelas 150ml dari 100% jus buah tanpa gula atau smoothie dapat dihitung sebagai satu porsi, dan sayuran yang dimasak ke dalam piring juga menghitung. Mengapa tidak memotong pisang lebih sereal sarapan Anda, atau swap biasa pertengahan pagi camilan Anda untuk sepotong buah segar?

Makan lebih banyak ikan - termasuk porsi ikan berminyak

Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung banyak vitamin dan mineral. Bertujuan untuk makan setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu, termasuk setidaknya satu porsi ikan berminyak. Ikan berminyak mengandung omega-3 lemak, yang dapat membantu mencegah penyakit jantung. Anda dapat memilih dari segar, beku dan kalengan: tapi ingat bahwa ikan kaleng dan merokok bisa tinggi garam.

Ikan berminyak termasuk salmon, makarel, trout, herring, tuna segar, sarden dan pilchard. ikan non-berminyak termasuk haddock, plaice, Coley, cod, tuna kaleng, sepatu roda dan hake. Jika Anda secara teratur makan banyak ikan, cobalah untuk memilih selebar berbagai mungkin.

Makan lebih sedikit garam - tidak lebih dari 6g sehari untuk orang dewasa

Makan terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Orang dengan tekanan darah tinggi lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung atau memiliki stroke. Bahkan jika Anda tidak menambahkan garam pada makanan Anda, Anda mungkin masih makan terlalu banyak. Sekitar tiga-perempat dari garam yang kita makan sudah dalam makanan yang kita beli, seperti sereal sarapan, sup, roti dan saus.

Gunakan label makanan untuk membantu Anda mengurangi. Lebih dari 1.5g garam per 100g berarti makanan tinggi garam. Orang dewasa dan anak di atas 11 harus makan tidak lebih dari 6g garam (sekitar satu sendok teh) per hari. anak-anak muda harus memiliki bahkan kurang.

No comments:

Post a Comment