Sunday, April 17, 2016

Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami

Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami – Seperti yang kita ketahui bahwa wanita Jepang selalu saja menjaga kulitnya supaya terlihat awet muda. Mereka pun lebih suka menggunakan metode dengan perawatan yang alami. Pasalnya perawatan alami tidaklah cukup. Setidaknya anda harus mengatur pola makan yang sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi yang sesuai porsi dan memperhatikan tubuh agar tidak terdehidrasi.

Namun, masih banyak orang yang tidak mengerti apa rahasia menjaga kulit tetap awet muda. Sebagian dari mereka mungkin hanya merawat kulit wajah saja tanpa diimbangi dengan gaya hidup yang baik. Bagaimana bisa kulit bersih, putih, cantik, segar dan awet muda sebegitu cepat tanpa adanya usaha. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk membuat diri anda tampak lebih awet muda.

Credit by shutterstock.com

Rahasia Kulit Awet Muda Dengan Cara Alami


1.Menjaga Pola Makan
Menjaga pola makan agar tetap baik dan sehat sangatlah dianjurkan untuk mendapatkan kulit awet muda. Mengonsumsi sesuai porsi dan aturan, tanpa mengurangi dan melebihi kandungan makanan di dalamnya. Lebih baik sering makan, namun sedikit daripada jarang makan tapi dalam porsi yang banyak. Dengan makan makanan yang banyak mengandung protein, serat tinggi kabohidrat dan kandungan lain. Kurangi bahkan jika perlu hindari makanan yang berlemak jenuh, seperti gorengan. Tips ini sejatinya tidak hanya untuk mendapatkan wajah yang selalu muda namun juga cara hidup sehat yang baik.

2. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Memang sinar matahari baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin D, namun itu ada jam atau waktunya yaitu dari tergelincir sang surya hingga pukul 9 pagi, setelahnya jika terpapar sinar matahari terlalu sering akan menimbulkan kulit kering, berkeriput, noda hitam, garis tegas di daerah senyum dan dahi, sehingga elastisitas menurun. Selain itu sinar UV dari cahaya matahari langsung akan meningkatkan jumlah radikal bebas pada tubuh. Untuk itu, hindari sinar mentari langsung gunakan tabir surya pada area wajah.

3. Menjaga Kulit Wajah
Menjaga kulit wajah agar tetap lembab harus dilakukan, karena wajah termasuk tampilan yang utama. Jika perlu gunakanlah pelembab atau bisa dengan masker alami supaya kulit wajah tidak kering dan terdehidrasi. Selain itu, bersihkan wajah anda sebelum tidur malam. Hal ini dikarenakan sewaktu anda tertidur dengan keadaan kulit yang bersih dan segar, maka akan memudahkan proses regenerasi sel pada kulit itu sendiri.

4. Menghindari Kosmetik Berlebihan
Kosmetik bukanlah alat kecantikan yang tepat jika anda menggunakannya secara berlebihan. Apalagi saat ini banyak ditemukan produk kosmetika yang mengandung bahan kimia berbahaya, seperti merkuri. Tentu hal ini tidaklah baik dalam menjaga kulit anda agar tetap sehat dan awet muda. Sebaiknya hindari atau cek terlebih dahulu tentang bahan yang terdapat pada kosmetik.

5. Istirahat Cukup
Istirahatlah yang cukup, dengan menerapkan tidur dalam setipa harinya. Tidur akan membantu tubuh untuk peremajaan sel-sel tubuh sekaligus relaksasi dalam menyegarkan syaraf dan otot. Sebaiknya tidurlah dalam keadaan terlentang yang mampu mengatasi munculya kerutan di wajah. Sementara tidur menyamping akan berpengaruh pada tekanan, sehingga menimbulkan kerutan.

6. Mengonsumsi Sayur dan Buah
Dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung mineral, serat, vitamin serta antioksidan akan mampu menjaga tubuh agar tetap sehat. Buah yang bisa anda makan bagi perawatan wajah yakni bengkuang yang bisa menjaga kesegaan kulit dan tetap kencang walaupun usia telah tua. Anda juga perlu minuam jus alpukat sebagai sarana perawatan wajah dari dalam.

7. Memperbanyak Minum Air Putih
Air putih sudah tidak diragukan, karena manfaatnya sangat luar biasa baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Mengonsumsi minum air putih minimal 8 liter per hari, yang mampu menjaga kelembaban pada kulit. Bukan hanya itu, manfaat air juga dapat melarutkan serta membuang toksin dari dalam tubuh.

Selain yang telah disebutkan di atas anda juga harus menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol dan stres berkepanjangan yang mampu meningkatkan laju penuaan sel. Lakukanlah olahraga secara rutin agar badan dan pikiran selalu fresh.

Sumber artikel: http://ruangsehat.net/dua-kunci-utama-cara-mengecilkan-perut-dan-paha/

No comments:

Post a Comment